Profil Anne Avantie (Pendobrak Kebaya Indonesia)

Profil Anne Avantie (Pendobrak Kebaya Indonesia) Profil Anne Avantie (Pendobrak Kebaya Indonesia) | Nama Anne Avantie tentu tidak asing lagi bagi kita semua. Ya ia adalah salah satu dari sederet daftar Designer ternama Indonesia.

Anne Avantie, wanita kelahiran Semarang, Indonesia. Ia adalah perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil rancangannya.

Melalui semangat dan kerja keras, kebaya rancangannya telah dikenal di skala Internasional, dan kebaya hasil karyanya banyak dipakai oleh Ratu Sejagat atau Miss Universe yang pernah datang ke Indonesia.

Anne Avantie dilahirkan di RS Bunda, Semarang pada tanggal 20 Mei 1954 dengan nama asli Sianne Avantie.

Bersama kedua orang tuanya yang merupakan warga keturunan Tionghoa, Anne menghabiskan masa kecilnya di kota Solo.

Meskipun Anne tidak mencapai jenjang SMA dan tidak pernah mendapatkan pendidikan formal dalam jahit menjahit, Ia dikenal sebagai orang yang tidak mudah menyerah dan semangat untuk belajar sehingga berbagai prestasi dapat diraihnya.

Ketertarikannya di dunia mode sudah terlihat semenjak kecil. Ia sering membuat kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolah sampai berbagai ajang hiburan remaja lainnya di Solo.

Anne kemudian memulai kariernya sebagai perancang busana di sebuah rumah kontrakan dengan modal 2 mesin jahit di Tahun 1989.

Griya Busana Permatasari, begitu ia menamai usaha pertama miliknya. Awalnya, ia banyak membuat kostum penari dan berbagai busana malam yang berciri hiasan manik-manik, sampai akhirnya di Tahun 2010, Ia bisa menikmati buah kesuksesannya dengan memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Roemah Penganten, di Grand Indonesia.

Anne juga memiliki toko bernama "PENDOPO" yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM). Selain itu Ia juga aktiv dalam kegiatan sosial dan rohani. Anne Avantie pun telah menerbitkan beberapa buku hasil karyanya.

Pada tahun 2004, 2005, dan 2008, Ibu Negara, Ny. Ani Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan "Kartini Award" kepada Anne Avantie atas sumbangsihnya dalam mengembangkan industri kecil. Menteri Negara

Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta pun memberikan penghargaan kepada Anne sebagai "Wanita Indonesia Bisa" atau "Indonesian Woman Able di Tahun 2008.

Semoga Profil Anne Avantie (Pendobrak Kebaya Indonesia) bisa menjadi Inspirasi bagi kita semua.
Kita pun bisa jika bersungguh-sungguh..man jadda wa jadda.
 

Copyright © 2012 Seputar Fashion Terbaru | Powered by Blogger