Profil Giorgio Armani (Desainer Busana Wanita Maskulin)

Profil Giorgio Armani (Desainer Busana Wanita Maskulin) Profil Giorgio Armani (Desainer Busana Wanita Maskulin) | Jika belakangan kita berbicara mengenai desainer busana wanita, kali ini ada salah satu desainer ternama yang mendesain busana pria dan juga wanita maskulin yaitu Giorgio Armani.

Mengapa saya menyebutnya desainer busana wanita maskulin? karena selain terkenal dengan rancangan busana pria, ia juga menyesuaikan rancangan busana wanita dengan potongan baru yang elegan, fit, dan indah, dengan menambahkan jaket dan setelan untuk wanita, sehingga terkesan maskulin.

Giorgio Armani lahir di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, di wilayah Emilia-Romagna, Italia, 11 Juli 1934. Ia belajar di sekolah kedokteran selama dua tahun, kemudian coba-coba terjun di dunia fotografi, memenuhi kewajiban militer di tahun 1957, kemudian bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente, sebagai penata rias.

Giorgio Armani mulai tonggak bisnis desain pertamanya di tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat Sergio Galeotti, dengan membuat label pakaian pria sendiri di tahun 1974.

Armani kemudian secara bertahap menyesuaikan desain bagi wanita di tahun 1975. Desain busana wanita Armani terkesan santai, terinspirasi dari pakaian pria yang menggenakan jaket dan setelan.

Dengan pendekatan tersebut, Armani menetapkan standar baru bagi pakaian wanita yaitu elegan, simple-fit, dengan potongan indah menyesuaikan bentuk tubuh. Belakangan rumah modenya juga membuat baju-baju eksentrik musisi sekelas Lady Gaga.

Profil Giorgio Armani (Desainer Busana Wanita Maskulin) bisa menjadi Inspirasi bagi kita semua.
 

Copyright © 2012 Seputar Fashion Terbaru | Powered by Blogger