Akibat Bergaya Ala Victoria Beckham

Akibat Bergaya Ala Victoria Beckham
Akibat Bergaya Ala Victoria Beckham. Kita sering melihat bagaimana Victoria Beckham tampil fashionable dalam setiap penampilannya di depan publik, saat di bandara, di jalan, atau pun menghadiri acara tertentu, ia sealalu tampil modis. Tak jarang banyak fashionista yang meniru gaya busananya sebagai acuan.

Namun baru-baru ini ahli fisioterapi asal London mengungkapkan bahwa mengikuti tren mode bisa memberikan masalah. “Para perempuan mungkin merasa sedang mengikuti tren mode namun sebenarnya mereka sedang mencari masalah,” ujar Sammy Margos, seperti yang dikutip dari salah satu artikel fashion.

Akibat gaya ala Victoria Beckham bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti sakit bahu dan leher karena mengenakan tas tangan yang berat seperti yang dikenakan VB, dan mengenakan sepatu berhak tinggi dapat menyebabkan berubahnya postur tubuh.

Seperti juga yang dilaporkan Daily Express News, “Kita menyaksikan sendiri peningkatan masalah kesehatan secara dramatis pada bahu dan leher. Sepatu berhak tinggi dapat berdampak kepada postur tubuh.”

Sammy juga mengatakan, ia menyaksikan sendiri para perempuan yang memakai tas tangan dengan berat lebih dari 20 pon (setara 9 kg) rentan mengalami cedera dan rasa nyeri berkepanjangan di bagian bahu dan leher.

Jika Anda meyakini hasil penelitian mengenai busana yang berbahaya bagi tubuh, tas tangan yang dikenakan Victoria Beckham bukanlah satu-satunya item fashion yang berbahaya bagi kesehatan.
Berikut beberapa macam busana lainnya yang juga bisa berbahaya bagi tubuh:

1. Bra
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan selama 15 tahun dan dipublikasikan salah satu jurnal pada April silam di Prancis, mengenakan bra bisa membahayakan kesehatan dalam penggunaan jangka panjang, dan dapat menghambat perkembangan jaringan di payudara dan menyebabkan payudara mengendur.

Bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara bisa berakibat lebih buruk lagi, karena terbukti dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan mulai dari sesak nafas dan nyeri punggung hingga sirkulasi darah yang tidak lancar.

2. Jeans ketat
Jeans yang ketat, oleh para dokter dikatakan bisa menyebabkan kerusakan saraf. “Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah meralgia paresthetica,” dikatakan oleh ahli urologi Karen Boyle kepada ABC News baru-baru ini. “Gangguan tersebut terjadi ketika salah satu saraf di bagian paha luar tersumbat dan tekanan pada saraf menyebabkan kesemutan, mati rasa, dan rasa nyeri.”

2. Sepatu Hak Tinggi
Sepatu berhak tinggi bisa memicu ketegangan otot dan otot betis memendek, dan dapat meningkatan risiko cedera saat berolahraga dengan menggunakan sepatu, menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan oleh “Journal of Applied Physiology”.

Masalah lain yang bisa ditimbulkan oleh sepatu hak tinggi antara lain: masalah perubahan postur tubuh, iritasi kulit, dan bunion (jempol kaki yang membengkok).

Sepatu Stiletto yang hits di era 90-an tidak lagi menjadi pilihan Sarah Jessica Parker, karena baru-baru ini ia mengumumkan beralih ke sepatu tanpa hak karena penggunaan sepatu berhak tinggi selama bertahun-tahun telah merusak kakinya. Lihat pula inspirasi Trend Busana Peplum Tribal. Enjoy Fashion!
 

Copyright © 2012 Seputar Fashion Terbaru | Powered by Blogger